Beranda Religi Tidak ingin puasa mu sia-sia? Jangan lakukan 5 hal ini

Tidak ingin puasa mu sia-sia? Jangan lakukan 5 hal ini

103
0
Tidak-ingin-puasa-mu-sia-sia-Jangan-lakukan-5-hal-ini

Bergosip

Di geng kamu pasti ada satu orang yang tiap kumpul selalu punya berita hangat dan kita secara gak sadar suka ikutan. Bergosip atau gibah dapat membatalkan pahal puasa kamu. Jadi, daripada kita enggak bisa cari capahal Cuma karena gossip, mendingan kita stop dulu deh bergosip nya, kan ngak lucu, capek-capek nahan lapar aja, pahala puasanya ngak dapat.

Emosi

Jalanan pulang kantor di bulan puasa , biasanya lebih macet dari pada hari biasa. Kejebak macet pas lagi dalam kondisi lapar akan lebih cepat memicu emosi. Untuk itu, lebih baik kamu tahan emsoi nya, karena jika kamu marah-marah, dan emosi yang tidak bisa kamu kendalikan, sama saja kamu membatalkan pahala puasa.

Niat membatalkan puasa

Lagi tugasa lapangan di cuaca yang panasa atau banyak temen yang gak puasa terkadang membuat kita pengen puasa setengah hari. Tahukah kamu jika kita Cuma berniata saja untuk membatalkan puasa, terntayata bisa membatalkan puasa kita loh. Untuk itu buang jauh-jauh fikiran untuk berniat membatalkan puasa.

Mencicipi makanan

Menjelang sore waktunya masuk dapur untuk menyiapkan hidangan berbuka puasa. Awas, jangan kelewat semangat memasak, bisa-bisa kamu keasikan mencicipi makanan. Kan kalau makananya masuk sampe ketenggorokan bisa membatalkan puasa.

Sikat gigi atau berkumur

Bau mulut di waktu puasa memang tak bisa kita hindari. Terkadang membuat kita jadi kehilangan kepercayaan diri untuk mengobrol. Rasanya ingin sikat gigi biar tidak bau mulut atau berkumur. Hati-hati, karena sikat gigi setelah waktu dhuhur dan berkumur sampai ada air yang masuk ke tenggorokan bisa  membatalkan puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here