Beranda Health Kesehatan Ternyata 5 Kebiasaan Ini Membuat Otak Kita Jadi Lemot

Ternyata 5 Kebiasaan Ini Membuat Otak Kita Jadi Lemot

88
0
Ternyata-5-Kebiasaan-Ini-Membuat-Otak-Kita-Jadi-Lemot

5 Kebiasaan Ini Membuat Otak Kita Jadi Lemot

Stres

Stres yang berlebihan bisa berbahaya bagi kemampuan otak akrena jika stres yang terlalu bisa menurunkan kemampuan orak dalam mengingat juga menurunkan kinerjanya. hal ini terjadi karena perubahan mood dan stres dapat menyerang ingatan spesial yang berfungsi untuk membantu mengingat tempat dan mengaitkannya dengan objek tertentu.

Jarang olahraga

Dan jika kamu malas berolahraga juga bisa memperngaruhi kinerja otak bukan hanya mempengaruhi kesehatan fisik saja, karena tubuh yang jarang melakukan olahraga akan terasa kurang sehat dan bugar hal ini akan mempengaruhi kinerja otak karena suplai oksigen ke otak akan berkurang.

Kurang tidur

Perlu kamu ketahui bukan hanya tubuh yang harus beristirahat otak juga membutuhkannya, jika kamu kurang istirahat bisa membuat suplai oksigen otak terganggu. Akibatnya akan sulit berkonsentrasi bahkan bisa menimbulkan mual dan pusing.

Minum Alkohol

Jika kamu suka minum alkohol hal ini sudah pasti akan berakibat buruk pada tubuh, dan salahs atunya adalah merusak jaringan otak, oleh karena itu sangat fatal mengkonsumsi alkohol bagi kinerja otak.

Bergantung pada teknologi

Jika kamu salahs atu orang yang suka menghabiskan waktu untuk bermain smartphone hal ini sebaiknya dikurangi karena bisa menimbulkan kelemahan daya pikir pada otak. karena kecanggihan yang ditawarkan oleh teknologi bisa membuat kamu malas melakukan berbagai kegiatan. karena dengan teknologi jadi segalanya mudah walau tanpa bergerak juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here