Beranda Pendidikan Nilai Tinggi di Sekolah Gak Selalu Menjamin Sukses Masa Depan

Nilai Tinggi di Sekolah Gak Selalu Menjamin Sukses Masa Depan

137
0
Nilai-Tinggi-di-Sekolah-Gak-Selalu-Menjamin-Sukses-Masa-Depan

Ada banyak aspek hidup yang gak dipelajari, rasanya gak ada hal terbaik bagi seorang murid sekolah selain mendapatkan nilai tertinggi. Seolah-olah, nilai menjadi satu-satunya jaminan sukses di masa depan. Menjadi yang terbaik memang luar biasa, artinya kamu bisa menjalankan peranmu dengan maksimal.

Tapi nyatanya, cukup banyak orang yang pintar di sekolah, disiplin pada aturan dan selalu mengumpulkan tugas sesuai jadwal, tapi ternyata gak terlalu sukses di masa depan. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Kesuksesan di dunia sekolah hanya satu bagian dari adegan hidup yang perjalanannya begitu panjang

Saat masih duduk di bangku sekolah, pasti kamu seratus persen percaya kalau satu-satunya cara meraih sukses dalam hidup adalah mendapat nilai bagus. Hal itu memang baik, tapi nyatanya adegan dalam dunia sekolah hanya episode singkat dari perjalanan hidup yang panjang.

Nilai-nilai di sekolah gak cukup untuk menempamu menjadi pribadi yang tangguh dalam mengarungi liku hidup yang terjal. Pengalaman akan membuatmu paham perbedaan antara mendapatkan nilai baik di sekolah dan melakukan kebaikan dalam hidup.

Kebanyakan orangtua atau guru hanya fokus pada nilai yang didapat anak, bukan pada potensi atau bakat yang membuat anak percaya diri

Pencapaian nilai adalah hal yang paling ditekankan di dunia sekolah. Kadang, murid yang nilainya kurang menonjol dan mendapat predikat gak baik, pudar kepercayaan dirinya akibat pandangan dari guru dan sekitarnya yang hanya mengelu-elukan murid pintar.

Padahal, setiap anak pasti memiliki potensi atau bakat yang berbeda. Orangtua dan guru seharusnya berusaha menemukan potensi itu dan melepaskan bakat mereka. Itulah cara membangun kepercayaan diri mereka untuk menyongsong kehidupan yang sukses di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here