Beranda Religi Info Islam Jangan Kaget! Ternyata Inilah 7 Habib yang Paling Berpengaruh di Indonesia

Jangan Kaget! Ternyata Inilah 7 Habib yang Paling Berpengaruh di Indonesia

156
0
Jangan-Kaget-Ternyata-Inilah-7-Habib-yang-Paling-Berpengaruh-di-Indonesia

Habib memiliki makna (Habaib: Jamak) adalah keturunan atau kerabat dari Nabi Muhammad melalui darah daging Fatimah Az-zahra Fatimah binti Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib dengan Ali bin Abi Thalib, sedangkan para habib yang ada di indonesia merupakan keturunan dari Husain bin Ali bin Abi Thalib bin Abdul Muthalib.

Sayyid atau habib merupakan sosok yang dimulaikan dari manusia umumnya, seorang habib harus bisa menguasai agama dengan baik dan harus menjaga perilaku hidup yang sesuai, tentu hal ini sangat berat bagi para habib.

Namun, tahukan anda jika di Indonesia setidaknya ada beberapa habib yang memiliki pengaruh besar, siapa saja mereka? yuk simak ulasannya berikut in

Habib Umar bin Hafidz

Dikenal sebagai sosok yang bijaksana yang sangat perhatian bagi jamaahnya, Habib Umar bin Hafidz memiliki pengaruh tersendiri, dimana beliau dilahirkan di Tarim pada Senin, 4 Muharram 1383 H atau 27 Mei 1963 M.

Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki

Habib bergelar professor doktor lulusan Al-Azhar ini diilahirkan pada tahun 1365H atau 1946M di kota Mekkah, Arab Saudi yang berasal dari keluarga Al-Maliki Al-Hasani.

Selain itu, ayahnya juga merupakan guru dari KH Hasyim Ahari (pendiri NU), KH Maimun Zubair, Alm. KH Abdullah Faqih (pendiri ponpes langitan), sedanglan Sayyid Muhammad bin Alwi merupakan rujukan santri tanah air karena dianggap sebagai kiblat Ahlusunnah Waljamaah.

Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawwa

Karismatik dan sangat dihormati masyarakat muslim ialah Habib Mundzir bin Fuad Al Musawwa, beliau lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, 23 Februari 1973 dan meninggal di Jakarta, 15 September 2013 pada umur 40 tahun

Habib Luthfi bin Yahya

Sosok hebat yang satu ini siapa yang tidak mengenalnya? Baru-baru ini beliau telah ditetapkan sebagai pimpinan Forum Ulama Sufi. Beliau juga memiliki pengaruh penting bagi anak muda dan beberapa ulama’ tanah air.

Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf

Penembang lagi sholawat atau para fans-nya disebut Syekher mania ini sangat fenomenal dikalangan remaja lantaran suara dan lagu sholawat yang dibawakannya sangat merdu.

Habib Muhammad Rizieq Shihab

Siapa yang tidak kenal dengan Habib Rizieq Shibab, dirinya merupakan pimpinan besar organisasi Front Pembela Islam juga memiliki pengaruh besar bagi anggotanya. Kini dirinya masih berada di Arab Saudi, entah kapan pulang admin tidak bisa berkomunikasi dengannya.

Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar bin Smith merupakan sosok kontroversial di tanah air, pasalnya saat ceramah tergolong sangat frontal. Namun, kini Polri sudah bertindah dan di proses hukum karena terjerat beberapa pasal.

Habib muda ini dilahirkan di Manado anak pertama dari tujuh bersaudara dari pasangan Sayyidh Ali bin Alwi bin Smith dan Isnawati Ali yang berasar dari Hadramaut, Yaman. Dirinya juga memiliki pengaruh penting di organisasi Front Pembela Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here