Beranda Health Kesehatan Inilah 6 Bahaya Akibat Tidur Di Dekat Handphone Bagi Kesehatan

Inilah 6 Bahaya Akibat Tidur Di Dekat Handphone Bagi Kesehatan

936
0
Inilah-6-Bahaya-Akibat-Tidur-Di-Dekat-Handphone-Bagi-Kesehatan

Handphone di bawah bantal bisa menyebabkan tumor ganas di sisi wajah

Riset dari Israel menemukan jika hasil radiasi handphone dapat meningkatkan tumor parotis di sisi wajah. Posisi otak yang berada di atas bantal mendapat radiasi electromagnetic dari handphone. Tumor ini salah satu tumor yang langka dan biasanya menyerang orang-orang diatas usia 50 tahun. Tapi sejak tahun 2011, tumor parotis ini sudah dialami oleh orang-orang berusia di bawah 20 tahun.

Paparan radiasi bisa mempengaruhi sel otak dan ketahanan tubuh

Seorang ilmuwan kesehatan lingkungan, Dr. Devra Davis, mengatakan bahwa paparan radiasi dari handphone dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak. Sel-sel otak yang rusak bisa menyebabkan resiko terjangkitnya berbagai jenis penyakit lainnya meningkat.

Dapat mengidap penyakit Alzeimer walau masih muda

Alzheimer ditandai dengan melemahnya daya ingat. Umumnya, penyakit ini menyerang seseorang yang sudah memasuki usia renta. Tapi, bagi kamu yang biasa tidur ditemani handphone, berhati-hatilah dengan kebiasaan itu. Radiasi handphone bisa mempercepat proses pengurangan daya ingat.

Dapat meningkatkan resiko keguguran untuk ibu hamil

Pasti kamu bertanya-tanya, apa hubungannya dengan keguguran? Namun, sebuah jurnal tentang epidemologi mengatakan bahwa setiap organisme yang hidup memiliki sel-sel yang dkelilingi oleh medan electromagnetic. Otak yang punya medan magnet sendiri memilki peranan penting dalam proses pembelahan sel dan diferensiasi terjadi pada janin.

Dapat menurunkan tingkat kesuburan sperma

Selain bahaya untuk wanita, ternyata tidur dekat handphone juga menurukan tingkat kesuburan sperma pada seseorang pria. Paparan radiasi elektromagnetik handphone dapat mengakibatkan tingkat produksi hormone reproduksi terganggu dan juga bisa memuat jumlah produksi hormone tesotsteron yang lebih tinggi.

Dapat menyebabkan gangguan pada jantung

Tidur dekat handphone memang hal yang dianggap biasa. Tapi resikonya dapat menyebabkan kehilangan nyawa. Radiasi handphone juga bisa meninggkatkan resiko penyakit jantung. Selain itu, sering dibuat terkejut ketika handphone bordering di tengah malam juga meningkatkan terkena gangguan penyakit jantung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here