Beranda Health Kesehatan Ini Bahaya Yang Mengintai Untuk Kamu yang suka Tidur Menggunakan Kipas Angin

Ini Bahaya Yang Mengintai Untuk Kamu yang suka Tidur Menggunakan Kipas Angin

112
0
Ini-Bahaya-Yang-Mengintai-Untuk-Kamu-yang-suka-Tidur-Menggunakan-Kipas-Angin

6 Bahaya Yang Mengintai Yang suka tidur menggunakan kipas angin

Kekurangan Oksigen

Kurangnya oksigen terjadi apabila kipas tersebut langsung dihadapkan kewajah yang sudah pasti terkena bagian hidung dan mulut. Dalam kondisi ruangan yang tidakmemiliki ventilasi udara membuat udara yang hanya perutar-putar disekitar kamar tersebut, sehingga oksigen dihidup tidak maksimal

Hipotermia

Hembusan udara dari kipas angina yang terus menerus membuat suhu tubuh kita berkurang drastic, terutama pada malam hari, dimana metabolism tubuh melambat dan sensitive terhadap udara lingkungan sekitar. Jika tubuh mengalami kedinginan yang terlalu lama, maka dapat mengakibatkan tubuh membeku akibat pembuluh darah mengerut yang bisa memutus aliran darah yang menuju ke hidung, telinga, jari tangan dan jari kaki

Penyakit Bells Palsy

Suka tidur pakai kipas angina sepanjang malam dapat berdampak pada penyakit Bells Palsy. Apa itu penyakit Bells Palsy? Bells palsy merupakan penyakit yang dimana sistem syaraf wajah berubah menjadi tegang, sulit senyum, dan susah berekspresi. Hal ini diakibatkan suhu dingin yang focus menerpa bagian wajah secara terus menerus sepanjang malam.

Asma

Bagi pemilik riwayat penyakit asma, sangat tidak dianjurkan penggunaan kipas angina dalam jangka lama. Karena kipas angina yang berhembus akan membawa segala debu, spora dan partikel lain yang bertebaran di dalam ruangan. Jika kipas angina tidak rutin dibersihkan maka dapat menyebabkan gejala asma, sinus atau beberapa alergi lainnya.

Penurunan suhu tubuh

Paparan udara dari kipas angina yang terus menerus menyebabkan suhu tubuh menurun. Hal tersebut tentunya berbahaya karena akan menganggu keseimbangan tubuh. Ketika menggunakan kipas angina maka produksi keringat akan berkurang, padahal produksi keringat itu salah satu upaya buat mengatur suhu, sekaligus keseimbangan tubuh.

Nyeri otot dan terasa kaku

Jika hal ini sudah dirasakan, maka sebaiknya hentikan kebiasaan suka tidur pakai kipas angina tersebut. Nyeri otot dan kaku itu karena produksi cairan lubrikasi yang berfungsi menguatkan otot dan persendian menurun seiring dengan suhu dikamar. Maka segera hentikan jika tak ingin timbul penyakit di usia muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here