Beranda Inspirasi Aku & Depresiku

Aku & Depresiku

170
1
aku-dan-depresiku

Kisah Nyata, Aku dan Depresiku

tdk dpt lg menikmati
kepala sakit terikat
kehilangan kpercayaan
mulai melemah
tdk dpt lg bersosialisasi
semuanya berkecamuk d dalam kepala.

inilah yg menemani hari hariku. hari dimana masa kelamku dimulai. langit yg begitu indah kini tampak abu abu dimataku. hembusan angin yg mestinya dapat menyejukan kini tiada terasa lagi. depresi menjadi sahabat sejatiku sudah 6th lamanya, kapan kah semua ini berakhir !

aku sering di sapa lebonk, itulah nama kecilku. tidak terasa kini umurku sudah 28 th. aku mulai memberanikan diri menulis yg seharusnya tidak aku publikasikan karna aku takut akan cemoohan dari keluarga besarku dan tetangga terhadap ibuku. aku takut ibuku malu dgn apa yg aku alami.

hari hariku pun dimulai dgn semua kebohongan. aku mengenakan topeng senyum palsuku disetiap hariku.

dgn badan tergulai lemas aku berjalan mencari tau ap yg terjadi. disetiap bangun tidurku aku lgsung memikirkan hal yg aneh aneh hingga kepalaku tertekan dimana semuanya terasa tak nyaman. telinga ku berdenging tiada henti pikiran ku mulai berkecamuk menjadi jadi. apa yg sebenar nya terjadi dgn ku. aku tidak sanggup bila terus begini. aku hidup tapi tak benar benar hidup. apa depresi ini. mengapa sulit sekali keluar dari rasa ini. tolong aku !bantu aku!. tangisan ku pun tak henti henti ketika aku sedang sendiri. ak sudah kesana kemari mencari jalan kluar untuk sesuatu yg mereka sebut dgn depresi ini. aku sudah borobat kesana kemari saat itu depresiku mereda. tp ketika putus obat depresiku kambuh lagi.

terkadang aku berharap kematian menjemputku. tuhan mengapa tidak kau ambil nyawaku.sudahi rasa ini tuhan aku tak sanggup lagi.

namun tuhan berkehendak lain.
tiba tiba ada teman berkata allah tidak menguji hambanya dari pada kapasitas hambanya.

disini la aku mulai berfikir bahwa aku sudah benar benar terlalu jauh dari nya. aku sudah tersesat dalam kenakalanku . aku tidak pernah solat lgi sejak aku menginjak smp.

disini la aku mulai terpikir penyebab semua ini terjadi. mengapa ak blm jg mati. ternyata tuhan menyayangiku dgn depresi ini dia menugurku agar aku kembali kepadanya.

disini aku ingin berbagi metode metode yg kulakukan dirumah. kuharap teman teman mau sharing d postingan ini karna dgn berbagi komentar tulisan kita dapat menghilangkan unek unek d hati agar kita dapat mnjadi teman yg berharga.

aku sangat menunggu postingan kalian teman teman seperjuanganku.
# kami bukanla gila

1 KOMENTAR

  1. selamat siang mas lebonk

    Saya pertama singgah di blognya awal tahun ini (Jan/Feb saya lupa). Semenjak itu sampai sekarang sering menyempatkan diri untuk membaca tulisan-tulisan baru di sini. (sempat kaget pas blognya maintenance, tidak tahu kapan bakal balik lagi)

    Senang bisa ketemu blog ini (tapi bukan senang atas penderitaan mas), seperti ketemu teman seperjuangan. Tulisan di internet yang membahas depresi kebanyakan hanya memuat gejala dan definisi, sedangkan yang berjenis pengalaman pribadi jarang dan hampir semua ditulis oleh orang luar.

    Saya sendiri sudah mengalami dari 4 tahun lalu. Dulu memang tidak tahu, tapi sekarang setelah banyak belajar dan baca-baca baru sadar kalau ini memang penyakit dan bahkan ada nama dan studinya tersendiri. Untungnya tidak sampai tenggelam terlalu jauh, karena terbantu oleh olahraga rutin dan pasangan saya yang pengertian. (oh dan juga buku Feeling Good-nya David Burns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here