Beranda Religi Agamamu bukan untuk tempat mencari makan

Agamamu bukan untuk tempat mencari makan

18
0
Agamamu-bukan-untuk-tempat-mencari-makan

Agama telah di perjual belikan atau diperdagangkan, Ilmunya sudah dijadikan oleh sebagian orang untuk dikomersilkan. Tanpa malu dan segan dengan tuhan, islam telah dijadikan ajang untuk mencari makan. Jika upah tidak dibayar, maka syiar tidak akan disampaikan. Padahal hak tuhan di wajibkan bagi setiap manusia untuk disampaikan kepada yang lain.

Apa yang disampaikan bukan minta dibayar, cukuplah tuhan yang akan membayarnya. Para Nabi menyampaikan ilmu islam sebagai kewajiban. Jika tidak satu kesalahan, sekarang tiba-tiba diakhir zaman, dikalangan para umat, agama dijadikan tempat untuk mencari makan.

Jikalau orang memberi upah tanpa diminta atau tawar menawar-nawar, tidak lah menjadi kesalahan.. Yang salah itu adalah menetapkan upah atau bayaran.

Jika tidak, ajaran agama tidak jadi disampaikan. Mereka-mereka ini tidak takutkah kepada tuhan. Agama walau disampaikan dalam bentuk apapun  wajib di sampaikan. Agama bukanlah tempat mencari makan atau untuk tempat mendapat bayaran.

Begitu berani mereka itu menjual agam untuk mencari makan. Padahal tuhan telah memberi ingatan di dalam Al Quran. Janganlah menjaul ayat-ayatku dengan harga murah. Mengambil upah dari agama karena mencari makan.

Tuhan menyuruh menyampaikan untuk keridhoannya itulah yang mahal di sisi tuhan. Tiba-tiba kita mengambil upah didunia melalui agama. Aku ingatkan diriku dan para pembaca sekalian, marilah kita takut kepada Tuhan. Kalau hendak mencari makan banyak jalan dan cara boleh kita lakukan bukan menggunakan agama mencari makan atau mencari kekayaan. S Oleh : Abuya Ashaari Muhammad at Tamimi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here