Beranda Life Sytle Hubungan 5 Penyebab Kamu Yang Pacaran Lama Tapi Tak Kunjung Menikah

5 Penyebab Kamu Yang Pacaran Lama Tapi Tak Kunjung Menikah

181
0
5-Penyebab-Kamu-Yang-Pacaran-Lama-Tapi-Tak-Kunjung-Menikah

Kamu tidak yakin dengan perasaanmu sendiri.

Ketidakyakinan kamu atas perasaanmu sendiri sehingga kamu memutuskan pacaran jauh lebih lama dari yang seharusnya. Perasaan yakin memang tidak bisa dipaksa. Tapi kalau kamu tidak segera menyadarinya, kamu akan terjebak dalam hubungan yang lebih lama dari yang seharusnya. Kamu sibuk mencari keyakinan dan berkata butuh lebih banyak waktu lagi dan malah tidak focus pada kenyamananmu sendiri.

Kamu tidak benar-benar mencintainya

Siapa tahu dia memang bukan benar-benar yang hatimu mau. Jangan samapi kamu memberikan harapan yang terlalu lama padanya kalau akhirnya kamu hanya akan meningggalkannya. Lebih baik sakit sekarang daripada nanti saat waktumu yang tidak bisa terulang kembali telah terbuang begitu saja.

Baca : 5 Tanda Cowok Introvert Mencitaimu, Tenang-Tenang Menghanyutkan

Kamu tidak memiliki komitmen dengannya

Keinginan untuk memperjuangkan kepastian itu jadi tidak ada ketika kamu tidak memiliki komitmen. Akhirnya kamu malah akan terus berada dalam status yang kamu sendiri tidak akan dibawa kemana. Kalau sudah seperti ini, nanti mau meninggalkannya bisa-bisa kamu terjebak perasaan sungkan karena sudah pacaran terlalu lama.

Baca : 5 Pertanda Perasaan Benci yang Berubah Menjadi Cinta Tanpa Kamu Sadari

Kamu tidak menggunakan waktumu untuk mengenal lebih dekat

Penyebab lain kenapa kamu bisa pacara lama tanpa kepastian adalah kamu yang salah menggunakan waktumu. Bukannya berusaha untuk mengenal keluarga pasangan dengan lebih baik, tetapi malah membuang waktu kamu sia-sia hanya untuk bisa berduaan dengan dia saja.

Kamu terpengaruh dengan perkataan orang lain

Barangkali ada pihak ketiga dimasa lalu yang menahanmu untuk mau berkomitmen dengannya. Karena hidup adalah pilihan dengan segala risikonya, dan alangkah lebih baik jika kamu tegas pada diri sendiri. Cinta memang tidak bisa dipaksa, kalau sudah tidak cinta apa yang mau dipertahankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here