Beranda Life Sytle Hubungan 5 Bahaya Cemburu Berlebihan yang Justru Jadi Boomerang Buat Hubungan Percintaanmu

5 Bahaya Cemburu Berlebihan yang Justru Jadi Boomerang Buat Hubungan Percintaanmu

172
0
5-Bahaya-Cemburu-Berlebihan-yang-Justru-Jadi-Boomerang-Buat-Hubungan-Percintaanmu

Membuat pasangan menjadi tidak nyaman

Bukannya merasa aman, cemburu yang melampaui batas justru membuat pasanganmu menjadi tidak nyaman. Akar dari rasa cembru timbul dari perasaan tidak aman terhadap diri sendiri, inilah alasan kenapa pemcemburu biasanya memproyeksikan rasa tidak aman atau keinginan untuk melindungi pasangannya secara berlebihan. Namaun, bukannya merasa aman, pasangan yang kurang mampu memahami hal ini justru merasa seakan dirinya diikat terlalu kencang.

Tanda-tanda pasanganmu masih egois dan belum dewasa.

Mereka yang sudah dewasa tahu bagaimana merespon rasa cemburunya dengan cara yang benar. Bukannya menuduh dengan alasan yang tidak berdasar, tetapi mengkonfirmasi dengan memulai percakapan yang tidak menyudutkan. Sebaliknya, cemburu berlebihan ditemui pada mereka yang kurang dewasa serta kerap kali tidak memiliki alasan yang jelas.

Baca : 5 Tanda Cowok Introvert Mencitaimu, Tenang-Tenang Menghanyutkan

Cemburu buta menunjukkan kurangnya komitmen.

Bagaimana rasa cemburu bisa dikaitkan dengan komitmen? Ketika kamu sduah percaya sama pasangan, otomatis kamu tidak perlu merasa cemas atau terancam ketika dia tengah menjalin hubungan social dengan orang lain. Kamu tahu bahwa pasangan kamu bisa menjaga dirinya dan komitmen yang telah di buat sejak awal.

Baca : 5 Penyebab Kamu Yang Pacaran Lama Tapi Tak Kunjung Menikah

Akan ditinggal pacar dan dijauhi teman-teman

Meski masih bisa dibenahi, watak sang pencembru itu sebenarnya sudah mendarah daging. Ketika perilaku ini terus diperlihara, akibatnya bukan hanya pasangan yang meminta putus, tetapi juga orang-orang terdekatnya akan menjauhinya.

Akan menjadi obsesi yang terus tumbuh hingga berwujud insecure.

Cemburu yang berlebihan akan menyebabkan menyakiti diri sendiri, bahkan orang lain. Sesederhana ketika orang terbiasa curiga atau iri secara terus menerus akan meniadakan eksistensi dirinya, karena terkesan hanya ingin berlindung pada objek yang dijadikan cemburu. Bahkan pada beberapa kasus, sifat buruk ini justru bisa menjadi obsesi yang terus menerus akan tumbuh dan berwujud rasa rendah diri, keinginan untuk menyakiti diri sendiri bahkan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here