5 Alasan Kenapa Bisnis Kamu Harus Memiliki Aplikasi Seluler

93

Mading Internet – Potensi teknologi seluler berkembang pesat. Penjualan smartphone telah lama melampaui penjualan PC. Dan pada tahun 2018, menurut para ahli IDC (International Data Corporation), smartphone akan menjadi 6 kali lebih populer daripada komputer. Itu sebabnya, sebuah bisnis akan semakin bergantung pada teknologi seluler dan untuk itu kamu memerlukan aplikasi seluler untuk bisnis yang sedang kamu kembangkan.

5 Alasan Kenapa Bisnis Kamu Harus Memiliki Aplikasi Seluler

Berikut ini alasan kenapa bisnis kamu harus memiliki aplikasi seluler

 

1. Meningkatkan Penjualan

Aplikasi seluler membantu meningkatkan penjualan, karena mereka berfungsi sebagai sarana untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Jadi, dengan menggunakan pemberitahuan tentang promosi, diskon, dan bonus, kamu sebagai owner dapat memotivasi pelanggan untuk melakukan pembelian.

 

2. Sebagai alat Pemasaran

Aplikasi seluler akan menjadi teman sejati ketika melakukan aktivitas pemasaran. Informasi tentang produk baru, penjualan, pemeriksaan penjualan tambahan dan lain sebagianya. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat pendekatan individual untuk setiap klien. Misalnya, menggunakan riwayat penayangan dan pembelian pelanggan, selain itu juga kamu dapat mengirim iklan yang dipersonalisasi yang mampu menarik hati pelanggan. Pendekatan ini dapat menghasilkan hasil yang jauh lebih besar daripada metode konvensional.

 

3. Analytics

Analytics adalah dasar pemasaran yang efektif. Menggunakan aplikasi seluler, kamu dapat mengumpulkan banyak informasi berguna untuk analisis dalam mode online. Apa yang paling sering dibeli pelanggan? Berapa banyak waktu dan uang yang mereka habiskan dan bagaimana?

 

4. Optimalisasi Proses Bisnis

Aplikasi seluler membantu menyelesaikan berbagai tugas bisnis dalam manajemen, logistik, kontrol, dll. Aplikasi seluler memungkinkan kamu tidak hanya meningkatkan efisiensi perusahaan, tetapi juga menghemat sumber daya keuangan dan manusia.

 

5. Meningkatkan Kualitas Layanan Pelanggan

Aplikasi seluler dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Sebagai contoh, mobile banking saat ini bukan sekedar cek saldo atau transfer dana. Dengan bantuannya, mudah untuk membeli tiket untuk kereta api, bus, pesawat atau memanggil taksi. Dengan memberi pelanggan kesempatan untuk memesan makanan atau membayar pesanan tiket melalui aplikasi. Sehingga bisnis yang kamu jalani akan mendapat alat yang kuat untuk meningkatkan loyalitas.

 

Baca juga:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: