Tips Menjaga Anak-Anak Yang Masih Kecil Agar Tetap Aman Saat Dirumah

471

Tips menjaga anak-anak yang masih kecil agar tetap aman saat dirumah – Jika si kecil mulai merangkak atau berjalan, penting untuk menjaga rumah kamu tetap aman. Kebanyakan orang tua tidak peduli tentang pemeriksaan anak lagi setelah bayi mereka lahir karena selama ini mereka sudah sibuk merawat bayi mereka yang baru lahir. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memulai pemeriksaan bayi di rumah kamu sebelum bayi kamu lahir.

Tips Menjaga Anak-Anak Yang Masih Kecil Agar Tetap Aman Saat Dirumah

Berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga anak-anak agar tetap aman saat dirumah:

 

Menjauhkan Benda-benda berbahaya dari lantai

Metode ini memungkinkan kamu untuk melihat benda-benda atau benda-benda yang mungkin dapat membahayakan bayi kamu saat mereka merangkak atau berjalan. Ini bisa termasuk benda tajam, tepi furnitur tajam, atau barang-barang yang dapat ditarik bayi. Jika kamu telah menemukan salah satu dari ini, penting untuk melakukan tindakan yang diperlukan seperti menempatkan benda-benda tajam atau barang-barang berbahaya tinggi-tinggi dan menambahkan penjaga sudut pengaman anak ke tepi furnitur tajam.

 

Tutup Stop kontak yang mudah dijangkau oleh anak-anak

Salah satu prosedur pemeriksaan anak yang paling populer adalah menutup outlet listrik. Karena sebagian besar outlet terletak di dekat lantai, ini mudah dijangkau oleh bayi. Ada beberapa pilihan penutup stopkontak yang dapat kamu pilih seperti penutup yang jelas, geser, dan berayun.

 

Pasang kunci lemari dan penutup pengaman pintu

Saat bayi kamu mulai berkeliling, mereka mungkin mulai membuka laci dan lemari atau dapur, kamar mandi, atau pintu cucian, yang memungkinkan mereka memiliki akses ke bahan beracun dan benda-benda berbahaya. Oleh karena itu, memasang pengait atau penutup pengaman ke kenop pintu dan lemari adalah cara yang baik untuk menjaga agar anak-anak kamu tetap aman.

 

Buat penghalang sebagai pelindung untuk si kecil

Untuk mencegah anak-anak memasuki area yang tidak aman di rumah kamu seperti ruang cuci, kamar mandi, atau dapur. Gerbang ini juga mencegah mereka untuk mendekati tangga, yang dapat menghindari risiko jatuh.

 

Baca juga:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: