Manfaat Puasa Senin-Kamis Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

191

Manfaat Puasa Senin – Kamis banyak sekali memberikan manfaat bagi kehidupan kita. Dengan puasa senin kamis, hidup akan menjadi lebih sehat dan hidup akan menjadi terasa lebih bahagi.

Puasa Senin – Kamis banyak sekali memberikan manfaat bagi kehidupan kita. Dengan puasa senin kamis, hidup akan menjadi lebih sehat dan hidup akan menjadi terasa lebih bahagi. Berikut ini manfaat puasa senin kamis yang tidak diketahui banyak orang Meremajakan sel kulit yang telah mati Manfaat puasa senin kamis, dapat membantu dalam peremajaan sel kulit mati. Karena, pada saat puasa, metabolism dalam tubuh akan berhenti. Sehingga sel-sel tubuh menjadi lebih aktif, terutama sel-sel kulit. Itulah sebabnya kenapa puasa senin – kamis dapat membantu dalam hal peremajaan sel kulit mati. Dapat Mengencangkan Kulit Sebagian orang mungkin tidak akan percaya, jika puasa senin – kamis dapat membantu mengencangkan kulit. Tahukah kamu, jika pada saat kamu berpuasa, proses metabolism dalam tubuh akan berhenti / beristirahat. Sehingga dapat membantu sel-sel didalam tubuh manusia menjadi lebih maksimal. Contohnya : kulit akan menjadi lebih kencang dan tentunya menjadi lebih sehat. Mengeluarkan racun-racun didalam tubuh Tahukah kamu, jika didalam tubuh manusia terdapat racun-racun / toksin yang telah bercampur engan dengan darah. Hal ini bisa di hilangkan dengan melakukan aktifitas olahraga dan juga bisa dengan berpuasa. Itu lah sebabnya kenapa puasa senin – kamis bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun yang ada didalam tubuh. Membantu proses istirahat organ pencernaan Pada saat berpuasa. Organ-organ pencernaan akan beristirahat untuk sementara waktu, dikarenakan tidak adanya sumber makan yang akan dicerna oleh organ pencernaan. Dengan berpuasa senin – kamis, kamu akan membantu mesin pencernaan yang ada didalam tubuh untuk beristirahat sejenak. Seperti halnya sebuah mesin pada umumnya, jika tidak adanya proses istirahat, maka mesin akan lebih cepat rusak. Apakah kamu mau organ pencernaan kamu menjadi cepat rusak? Membantu menurunkan kadar lemak Lemak adalah salah nutrisi yang dibutuhkan bagi manusia. Tetapi, jika teralu banyak lemak, maka akan menjadi berbahaya. Dengan melakukan puasa, khususnya puasa senin – kamis dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Berikut ini manfaat puasa senin kamis yang tidak diketahui banyak orang

 

Meremajakan sel kulit yang telah mati

Manfaat puasa senin kamis, dapat membantu dalam peremajaan sel kulit mati. Karena, pada saat puasa, metabolism dalam tubuh akan berhenti. Sehingga sel-sel tubuh menjadi lebih aktif, terutama sel-sel kulit. Itulah sebabnya kenapa puasa senin – kamis dapat membantu dalam hal peremajaan sel kulit mati.

 

Dapat Mengencangkan Kulit

Sebagian orang mungkin tidak akan percaya, jika puasa senin – kamis dapat membantu mengencangkan kulit. Tahukah kamu, jika pada saat kamu berpuasa, proses metabolism dalam tubuh akan berhenti / beristirahat. Sehingga dapat membantu sel-sel didalam tubuh manusia menjadi lebih maksimal. Contohnya : kulit akan menjadi lebih kencang dan tentunya menjadi lebih sehat.

 

Mengeluarkan racun-racun didalam tubuh

Tahukah kamu, jika didalam tubuh manusia terdapat racun-racun / toksin yang telah bercampur engan dengan darah. Hal ini bisa di hilangkan dengan melakukan aktifitas olahraga dan juga bisa dengan berpuasa. Itu lah sebabnya kenapa puasa senin – kamis bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun yang ada didalam tubuh.

 

Membantu proses istirahat organ pencernaan

Pada saat berpuasa. Organ-organ pencernaan akan beristirahat untuk sementara waktu, dikarenakan tidak adanya sumber makan yang akan dicerna oleh organ pencernaan. Dengan berpuasa senin – kamis, kamu akan membantu mesin pencernaan yang ada didalam tubuh untuk beristirahat sejenak. Seperti halnya sebuah mesin pada umumnya, jika tidak adanya proses istirahat, maka mesin akan lebih cepat rusak. Apakah kamu mau organ pencernaan kamu menjadi cepat rusak?

 

Membantu menurunkan kadar lemak

Lemak adalah salah nutrisi yang dibutuhkan bagi manusia. Tetapi, jika teralu banyak lemak, maka akan menjadi berbahaya. Dengan melakukan puasa, khususnya puasa senin – kamis dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

 

Baca juga:


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: