Masih Adakah sifat suami yang seperti ini?

445

 

Masih Adakah sifat suami yang seperti ini?

Tidak memandang wanita lain

Tidak banyak laki-laki yang seperti ini. Seorang suami yang baik tidak akan mau melirik wanita lain, karena dia tahu isterinya akan cemburu. Malahan suami itu akan tambah setia dan tidak mau berpaling ke wanita lain. Namun, godaan itu akan terus datang, ketika seorang lelaki telah membina rumah tangga. Baik itu dari teman wanitanya dan dari mana saja itu, cobaan itu akan terus datang. Untuk menguji kesetian sang suami. Tetapi, suami yang baik akan selau setia kepada isterinya dan tidak akan tergoda oleh wanita manapun

 

Tetap memakan masakan isteri walaupun itu tidak enak

Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan, baik dari segi fisik, keahlian dan sebagainya. Begitu pula seorang isteri, ada yang pandai memasak dan ada yang kurang pandai memasak. Ada yang pandai membereskan rumah dan ada yang tidak. Semua itu tidak luput dari kata kekurangan, sebab manusia tidak ada yang sempurna, karena kesempuranaan itu hanya milik Allah.

Suami terbaik akan selalu memberi semangat kepada sang isteri jika masakan yang dihidangkannya terasa kurang sedap. Dan dia akan selalu mensupport sang isteri agar lebih baik lagi dalam memasak dan tentunya sang isteri juga harus giat untuk belajar memasak.

 

Selalu memuji dan menganggap isterinya paling cantik sedunia.

Keromantisan dalam berumah tangga tergantung dari usia pernikahan tersebut. Semakin lama usia pernikahan, maka keromantisan tersebut lambat laun akan hilang. Namun, ada juga sebagian suami yang selalu memuji dan menganggap isterinya paling cantik seduni, baik itu dengan rayuan gombal ala anak alay dan lain sebagainya.

 

Membantu isteri tanpa diminta atau disuruh

Jarang sekali dijumpai seorang suami yang membantu isterinya dalam menyelesaikan urusan rumah tangga, salah satu contohnya membersihkan rumah. Seorang suami yang baik akan membantu untuk meringankan beban isterinya yang tercinta dalam menyelesaikan urusan pekerjaan rumah tangga, baik itu menyapu, membersihkan rumah, mengepel dan lain sebagainya.

 

Sering mengobrol dan meminta pendapat sang isteri

Dizaman sekarang ini, yang semuanya serba dilakukan menggunakan yang namanya smartphone / gadget. Tak heran jika suami dan isteri jarang sekali berbincang, walaupun hanya hal kecil seperti apa yang kamu masak, jam berapa anak pulang sekolah, sudahkah membantu anak-anak mengerjakan PR dan lain sebagainya. Seorang suami yang baik akan senantiasa untuk mengajak sang isteri mengobrol hal-hal kecil dan selalu meminta pendapat dari sudut pandang seorang wanita, sehingga sang isteri akan merasa senang dan bahagia.

 

Baca juga:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: