4 Hal Yang Penting Tentang Registrasi Kartu Prabayar

287

4 Hal Yang Penting Tentang Registrasi Kartu Prabayar

Program kominfo registrasi kartu prabayar bagi para pengguna telpon seluler akan segera berakhir pada tanggal 28 februari 2018. Kemenkominfo berharapa agar para pengguna seluler segera meregistrasi kartu prabayar yang saat ini digunakan. Menurut data dari kominfo, sudah 242.462.275 pelanggan yang telah melakukan registrasi.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli menyampaikan beberap hal yang penting kepada masyarakat mengenai registrasi kartu prabayar, apa saja hal tersebut?

Berikut 4 hal yang penting tentang registrasi kartu prabayar

  1. Pelanggan kartu prabayar dan siapapun itu diingatkan agar menggunakan data NIK dan Nomor KK secara benar.
  2. Jangan menggunakan data NIK dan nomor KK orang lain karena dilarang dan merupakan pelanggaran hukum.
  3. Jangan melakuka registrasi dengan data NIK dan nomor kk yang diupload diinternet oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
  4. Tujuan utama dari pendaftaran (registrasi) kartu prabayar, salah satu nya untuk meminimalisasi tindak penipuan dan tindakan kejahatan. Selain itu, dengan adanya registrasi kartu prabayar, pemerintah (kominfo) beserta provider diseluruh Indonesia dapat memberikan keamanan dan kenyaman para pelanggan kartu prabayar

Registrasi kartu prabayar dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pelanggan ini telah dimulai sejak tanggal 31 oktober 2017 dan akan berakhir pada tanggal 28 februari 2018. Mengingat sisa waktu registrasi kartu prabayar tinggal beberapa hari lagi, kominfo berharap para pelanggan segera melakukan registrasi, agar tidak terjadi pemblokiran. Pemblokiran akan dilakukan secara bertahap, dan sepenuh akan diblokir pada tanggal 28 april 2018.

Dalam masa pemblokiran sementara, para pengguna provider seluler masih bisa melakukan registrasi melalui SMS, website ataupun langsung datang ke gerai operator yang bersangkutan.

Layanan registrasi ke 4444 masih bisa terus digunakan oleh masyarakat yang ingin melakukan registrasi kartu prabayar.

 

Cara Registrasi Bagi Pelanggan Baru

 

Cara Registrasi Bagi Pelanggan Lama

 

Baca juga:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: