Beranda Health Kesehatan 10 Hal Ini yang akan Terjadi Jika Wanita Mengangkat Beban Yang berat-berat

10 Hal Ini yang akan Terjadi Jika Wanita Mengangkat Beban Yang berat-berat

123
0
10-Hal-Ini-yang-akan-Terjadi-Jika-Wanita-Mengangkat-Beban-Yang-berat-berat

Inilah yang akan terjadi jika wanita suka mengangkat beban berat

Hernia

Merupakan penyakit dengan kondisi dimana lapisan dinding perut ada yang pecah, sehingga mengakibatkan munculnya gelembung pada perut dan menyebabkan bengkak. Hernia ditandai dengan munculnya benjolan pada bagian tertentu.

Gangguan kehamilan

Penelitian oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health mengemukakan bahwa wanita yang bekerja seharian yang sering mengangkat beban yang berat, akan sulit hamil pada umumnya. Penelitian tersebut berdasarkan 1739 dari pasien yang berencana untuk program kehamilannya.

Skoliosis

Skoliosis bisa erjadi karena mengangkat beban yang berat. Hal itu disebabkan karena salahnya posisi atau postur pada saat mengangkat beban yang berat. Scoliosis biasanya ditandai dengan nyeri pada saat duduk, pada saat berdiri, maupun nyeri dari tulang belakang hingga menjalar kepinggul, tangan, hingga kaki.

Menghambat pertumbuhan

Membawa beban berlebihan seperti tas yang berat, terutama pada anak-anak akan menghambat pertumbuhan. Apalagi disaat masa pertumbuhan anak-anak. Pada saat proses pertumbuhan anak-anak akan menyebabkan gangguan pada tulang seperti tulang tidak tumbuh dengan normal ataupun membungkuk.

Sakit Pada Punggung

Selain menghambat pertumbuhan, membawa beban berat akan menyebabkan sakit serta nyeri pada punggung. Hal itu karena kondisi tulang pada wanita sudah tidak terlalu kuat dan kepadatan tulang pada orang dewasa sudah mulai berkurang.

Ambeien

Mengangkat beban yang berat akan mengakibatkan pelebaran pembuluh dara. Apabila aliran darah terganggu, kemudian terjadi pembengkakan karena kenaikan tekananpada pembuluh darah. Kemudian pembuluh darah yang membengkak itu akan menyebar ke sekitar jaringan dan munculah ambeien.

Preeclampsia

Preeclampsia ini biasanya terjadi pada ibu yang sedang hamil saat ibu yang sedang hamil terlalu sering mengangkat beban akan beresiko tinggi mengalami preeclampsia. Preeklampsia merupakan komplikasi atau keracunan dengan gejala tekanan darah tinggi, pembengkakan pada tungkai dan wajah, kemudian terdapatnya protein

Kelainan premature dan keguguran

Ketika ibu hamil mengangkat beban yang berlebihan, maka titik grafitasi tubuh menjadi berpindah di depan, sehingga keseimbangan tubuh ibu hamil akan tidak seimbang atau mudah terjadinya keguguran

Wasir

Wasir biasanya ditandai dengan pembesaran pada pembuluh darah vena. Biasanya wasir terjadi di anus didtandai dengan jaringan wasir menjadi membengkak dan menonjol keluar serta keluarnya darah segar. Orang yang mengalami wasir biasanya sulit untuk buang air besar maupun kecil dan sulit untuk duduk.

Syaraf terjepit

Saat mengangkat beban yang berat, apabila dilakukan dengan posisi yang tidak benar akan menyebabkan tulang punggung berada pada posisi yang salah dan berpotensi untuk terjadinya nucleus pulposus yang menyebabkan timbulnya tonjolan. Tonjolan yang muncul akan meneybabkan syaraf menjadi tertekan dan nyeri di pinggung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here